6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran

onlinebusiness1
Berikut ini 6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran


1. Pisahkan Akun Pribadi Dengan Akun Bisnis

Anda yang sudah memulai bisnis online sebaiknya memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis yang dikerjakan. Masih sering saya melihat di social media seperti facebook maupun twitter, akun pribadi nyatu dengan akun untuk berbisnis. Pada saat mereka ingin memuntahkan unek-unek pribadinya di social media, otomatis para pelanggan akan merasa ilfil apabila anda memposting sesuatu yang berlebihan atau bahkan yang tidak seharusnya di umbar di social media.

2. Ramah Hanya Saat Butuh

Sosialisasi, interaksi dengan pelanggan dan konsumen jangan saat update produk saja. Point ini juga saya sering lihat dimana akun penjual hanya menyapa para konsumen saat mereka memposting gambar produk "hallo sist bla bla bla harga udah net ya segitu :)"

Apakah tidak lebih baik jika di hari-hari biasa saat tidak sedang menawarkan produk tetap menyapa para konsumen atau menyapa yang belum jadi konsumen agar suatu saat nanti dia mau menjadi konsumen anda karena mereka menilai anda orangnya ramah.


Contoh kecilnya saja, saya punya beberapa akun bot twitter yang memposting otomatis produk dari source tertentu atau lebih sering disebut "nge-feed". Beberapa jam sekali, saya login ke akun bot twitter tersebut dan menyapa para follower walaupun tidak semuanya saya sapa.

3. Update dan Maintenance

Update dan maintenance terus akun kita dengan situasi yang terkini, bikin promo atau event yang unik dan jadikan pelanggan ikut berinteraksi didalamnya, misalnya lomba likes foto atau midnight sale, karena meski kita sedang offline masih bisa melakukannya.

4. Jumlah Teman & Follower Bukan Segalanya

Jumlah teman, follower atau yang menyukai (likes ) bukanlah segalanya, tetapi berapa jumlah yang berinteraksi dengan akun bisnis anda jauh lebih penting.

5. Perlu juga membangun relasi dan jaringan, bisa juga dengan membuat sebuah komunitas.

6. Kepercayaan adalah hal yang paling utama,bangun reputasi yang baik, agar bisnis terus berkembang.
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran anda bisa menemukan artikel 6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-tips-membuat-akun-bisnis-online-yang.html, semoga artikel 6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Tips Membuat Akun Bisnis Online yang Tepat Sasaran"

Tambahkan komentar anda :