6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis

Berikut ini 6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis


1. Social Network

Facebook
, hampir semua orang memilikinya. Baik orang dewasa, anak sekolah bahkan orang tua kini sudah terhubung di jaringan sosial network ini. Dulunya juga sudah pernah ada Friendster yang sempat tenar di bumi pertiwi tapi untuk sekarang yang sedang populer yaitu Facebook dan Twitter. Pastikan Anda punya Fanpage Facebook sendiri yang memajang produk-produk online Anda.

Kelebihan lain dari Facebook adalah tombol share. Kekuatan tombol Share memang benar-benar ajaib, hanya cukup dengan sekali klik saja, Anda bisa mengirimkan promo-promo Anda ke semua orang yang terhubung dengan jaringan Anda. Ini artinya Anda menjadi satu langkah lebih dekat dengan para calon konsumen. Selain itu juga ada fitur Like This. Fitur ini baik yang ada di Facebook ataupun di website-website yang terhubung dengan Facebook Connect akan memudahkan produk Anda dilirik. Setiap 'acungan jempol' yang diberikan pada satu produk, akan meningkatkan kepopuleran produk itu sendiri, para partner ane juga udah merasakan keajaiban
FACEBOOK.

Ada lagi, Facebook Chat namanya, ini bisa membuat Anda terhubung langsung dan bisa berkomunikasi tanya jawab, bila ada calon konsumen yang ingin membeli produk Anda tapi masih ragu. Saatnya Anda 'rayu' para konsumen supaya mau membeli produk Anda.


2. Website Mobile


BlackBerry,
iPhone dan Android, ketiganya kini sedang populer di pasaran alat telekomunikasi, tak terkecuali di Indonesia. Jangan ragu untuk memulai kesuksesan toko online dari website mobile, kemudahan yang didapatkan oleh calon konsumen adalah bagaimana cara mereka mendapatkan informasi produk yang mereka butuhkan dengan mudah dan cepat. Kalau Anda berada di waktu dan posisi yang tepat, tentunya pelanggan tak akan ragu untuk memesan produk yang mereka cari di toko online Anda. Maka dari itu, punya toko online yang bisa diakses melalui ponsel akan jauh lebih baik, karena kekuatan segi marketing Anda akan memperluas wilayah pemasaran Anda juga, tetapi untuk yang satu ini toko online anda wajib hukumnya mempunyai web khusus mobile

3. Direktori Bisnis Online


Ketika Anda bingung bagaimana caranya agar lebih meluaskan domain dari toko online Anda, jangan ragu untuk mendaftarkannya ke direktori-direktori bisnis online, ada banyak sekali website dimana Anda bisa memasang iklan secara gratis sambil memajang produk Anda. Semakin banyak iklan produk Anda pasang di internet, semakin besar pula kemungkinan konsumen bisa menemukan produk yang Anda
jual.

4. Location Based Service (LBS)


Bisnis berdasarkan lokasi akan lebih menyenangkan ketimbang cuma bisnis online biasa. Jangan takut mendaftarkan diri Anda ke website yang bisa mengakses keberadaan Anda saat ini seperti Koprol ataupun FourSquare. Buat Anda yang belum tau, Koprol dan FourSquare adalah dua website yang bisa mengakses keberadaan Anda saat ini, kota dimana Anda tinggal, tempat yang sedang Anda kunjungi dan dengan mudah Anda juga bisa update status Facebook ketika berada di kafe atau resto favorit Anda.


Tariklah pelanggan agar mampir ke toko Anda. Bagaimana caranya? Kalau di luar negeri, fitur LBS ini bahkan banyak dimanfaatkan kafe-kafe ternama untuk memberikan diskon bagi para pengunjung yang sering datang ke kafe tersebut. kalau untuk toko Anda, Anda bisa menawarkan promo – promo di toko online Anda kepada para calon konsumen yang sedang berada di dekat lokasi toko Anda. Banyak calon konsumen yang gampang dirayu dengan diskon dan promo, apalagi lokasinya berdekatan dengan keberadaan mereka saat itu.


5.
Video Streaming

Siapa bilang toko online cuma boleh pasang
gambar saja? Kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru dengan video streaming online. Anda bisa saja membuat iklan tentang satu produk Anda dan dibuat seperti iklan di televisi, cukup bikin video iklan sederhana dan upload ke Youtube. Tak perlu membuat video yang lama, paling tidak membuat video berdurasi 30 detik sampai 1 menit saja akan membuat katalog produk Anda semakin menggoda. Cara ini sangat cocok untuk produk ponsel ataupun eletronik sehingga para calon konsumen bisa tau fitur apa saja sih yang ada pada ponsel yang akan dibelinya di toko Anda tersebut. yang satu ini emang enggak kalah.

6. Search Engine Optimization (SEO)


Hanya membuka lapak di toko online sendiri, tentu sudah banyak orang yang melakukannya. Agar toko online Anda menjadi lebih ramai dikunjungi, jangan malas untuk beriklan di website-website lainnya, sehingga akan membuat trafik Anda menjadi naik dan akan semakin sering didatangi darimana saja. seperti yang agan lihat di website ane...!
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis anda bisa menemukan artikel 6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-tips-supaya-bisnis-toko-online-laris.html, semoga artikel 6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Tips Supaya Bisnis Toko Online Laris Manis"

Tambahkan komentar anda :