6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan

Berikut ini 6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan yang saya ambil dari merdeka.com

7 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan

1. Makan sahur
Usahakan untuk tak melewatkan makan sahur. Meski Anda mengantuk dan harus bangun di malam hari, namun makan sahur sangat penting untuk memberikan nutrisi yang cukup bagi Anda selama berpuasa.

2. Batasi asupan lemak
Batasi makanan lemak saat berbuka puasa. Saat berbuka kemungkinan besar Anda akan langsung makan tanpa memikirkan kadar lemak yang dikandung makanan tersebut. Makanan manis seperti kurma sangat cocok untuk menambah energi saat awal berbuka puasa.

3. Ikuti anjuran Rasul dengan aturan 1/3
Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk mengonsumsi 1.3 makanan, 1/3 cairan, dan menyisakan 1/3 ruang untuk udara.

4. Konsumsi sayur dan buah-buahan
Buah-buahan segar banyak dijual selama puasa dan waktu berbuka. Jangan lewatkan kesempatan ini. Pastikan Anda juga mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin.

5. Berjalan setelah berbuka puasa
Setelah berbuka dan kekenyangan kebanyakan orang akan merasa malas dan mengantuk Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah Anda setelah berbuka. Tak perlu terlalu jauh. Dengan berjalan dan merasakan perubahan suasana puasa akan membangkitkan kesegaran tubuh Anda, sehingga Anda tak malas untuk melakukan kegiatan selanjutnya.

6. Sholat tarawih
Selain sebagai bentuk ibadah, sholat tarawih juga memiliki manfaat kesehatan. Ketika melakukan sholat tarawih, tubuh Anda melakukan banyak gerakan. Ini akan membuat tubuh tetap segar dan aktif. Selain itu, sholat tarawih juga bisa meningkatkan konsentrasi, stamina, serta menjalin silaturahmi.
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan anda bisa menemukan artikel 6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/07/6-cara-tetap-bugar-saat-puasa-ramadan.html, semoga artikel 6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Cara tetap bugar saat puasa Ramadan"

Tambahkan komentar anda :