Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng

Berikut ini Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng

1. COLMAR, PERANCIS


7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com


Daerah Colmar di Perancis telah dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa, seakan baru keluar dari negeri dongeng. Kota Kecil di Alsace ini terkenal bukan hanya karena arsitektur kota tuanya yang berwarna warni. Colmar, terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian, disebut sebagai “Pusat Alsatian Wine”. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di Perancis tentu saja merupakan kota ideal untuk perkebunan anggur.


Seolah-olah sebagai Ibu Kota Anggur tidak cukup sebagai sebutannya, Colmar, dengan bangunan, taman, air mancur dan kanal-kanal-nya disebut sebagai “Venesia Kecil” (La Petite Venise). Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari Frédéric Bartholdi yang merupakain desainer Patung Liberty yang terkenal di New York juga kota dari pelukis Martin Schongauer.


7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com


2. PULAU FAROE

7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com

Ga ada yang akan nyalahin agan kalau agan mengira dari pertama kali melihat bahwa pulau ini memang dihuni para Hobits dan Elves dari “The Lord Of The Rings”. Pulau ini berlokasi di antara Iceland dan Norwegia, di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Terdiri dari 18 pulau, Pulau Faroe benar-benar adalah sebuah rumah dari pemandangan indah dan dramatic dari puncak Volkanik serta ombak samudra yang menghantam garis pantainya yang berbatu-batu. Pulau ini benar-benar sangat magis serta misterius dengan pemandangannya yang membuat kita terbawa jauh ke dalam dunia fantasi daripada dunia nyata.


3. KASTIL NEUSCHWANSTEIN, JERMAN

7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com

Kalau agan berpikir bahwa ini adalah Istana Disneyland, Agan super salah meskipun ane gak bisa nyalahin agan karena memang istana ini terlihat seperti dihuni Putri-putri cantik berambut emas. Pada kenyataannya adalah Neuschwanstein Castle ini lebih nyata daripada yang Agan pikirkan. Dikontruksi pada sebuah bukit pada abad ke 19 untuk Ludwig II, namun isi dari kastil sangatlah revolutioner pada waktu itu: bangunan ini mempunyai air yang mengalir terus menerus dengan toilet yang otomatis flushing di setiap lantainya serta system penghangat (yang di jaman itu sudah sangat MEWAH banget, gan). Saat ini, Neuschwanstein terletak di perhentian utama perjalanan romantic, menyusuri sejarah Bavaria dengan kota-kota dan kastil-kastilnya yang melegenda.


4. CAPPADOCIA, TURKI


7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com

Jika memang ada sebuah dongeng tentang negeri magis yang berdasar dari tanah liat, dan pasti tempatnya berasal dari Cappadocia. Daerah yang terkenal ini terlenak di tengah Turki dan sangat terkenal untuk kerajinan pot serta formasi batu yang unik dimana para rakyat zaman dahulu mengukir rumah mereka dan gereja di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal untuk batu aneh dengan formasi yang disebut “Cerobong Peri” yang bisa ditemukan dalam berbagai bentuk seperti Cone, jamur, kolom dan batu lancpi. Tradisi tanah liat dan keramik di Turki merupakan kerajinan paling tua di dunia yang bermula dari abad ke 8.


5. HOI AN, VIETNAM


7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com

Jika anda sudah pernah ke Vietnam, ane rasa Agan ga akan melewatkan Hoi An. Kota kecil yang sangat penuh warna, magis serta luar biasa indah ini adalah lebih seperti rumah bagi lentera sutra. Terletak di pantai Laut Cina Selatan, kota ini pada dulunya merupakan pelabuhan penting dan pusat perdagangan. Saat ini, banyak traveler dan backpacker menemukan negeri dongeng pada kota ini dan tidak bisa mengalihkan diri dari pesonanya. Atmosfir Hoi An merupakan sebuah gabunganyang indah dari keramahan para penduduknya serta arsitektur-nya yang seperti keluar dari Negeri dongeng, dan tidak heran kalau kota ini menjadi salah satu kota tujuan paling diincar di Asia Tenggara. 


6. GREENLAND


7 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng.serbatujuh.blogspot.com

Tidak tersentuh, terpencil dan sulit dijangkau, Greenland adalah sebuah alam liar dimana banyak jalan yang belum ada, pemandangan yang belum terjamah dan tentu saja membuat agan menganga. Dengan tidak adanya pohon, jalan dan serta hampir tidak ada orang, pulau ini tentu saja membuat agan berpikir lebih banyak diisi oleh Dwarf daripada manusia. Meskipun dingin, Greenland adalah sebuah tempat yang tidak terlupakan dengan auroranya yang magis dan rumah-rumahnya yang berwarna-warni.
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng anda bisa menemukan artikel Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/08/inilah-6-tempat-unik-mirip-negeri.html, semoga artikel Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Ada 18 komentar untuk "Inilah 6 Tempat Unik Mirip Negeri Dongeng"

  1. waduuuh, artikelnya seba 6 cuy, hehehe
    keren,,,

    ReplyDelete
  2. wah keren yah , itu yang terakhir aga serem juga ..,,, hehe 6x

    ReplyDelete
  3. keren juga
    di indonesia juga banyak tuh
    asal pinter aja waktu motretnya..

    ReplyDelete
  4. nyata dalam dongeng berbukti dilihatnya...

    keren ya :)

    ReplyDelete
  5. wih... keren-keren semua nch, kpn ea q nyampek ke 6 tempat i2?

    ReplyDelete
  6. persis banget dengan negeri dongeng sobat...

    ReplyDelete
  7. ada apa dengan angka 6 di sini.....?

    ReplyDelete
  8. bener2 seperti di negeri dongeng ya...

    ReplyDelete
  9. ehh biasanya blog blog itu menyediakan 7 hal hal..
    ehh ini kok 6.. bagus sangat

    ReplyDelete
  10. wah bener bener mirip dongengn ya. itu yang pertama ga cuma indah, tapi juga bersih ya. saya tu suka yang nomer empat... keren aja alamnya bisa kaya gitu.

    ReplyDelete
  11. bagaimana ya rasanya kalau tinggal dinegeri seindah itu....

    serasa jadi raja pastinya..

    ReplyDelete
  12. YA.... INDONESIA GK MASUK....

    ReplyDelete
  13. Saya terkesan dengan Pulau Faroe, tapi semuanya juga unik kok.

    ReplyDelete
  14. keren2 tempatnya ya.. jadi pengen ke negeri dongeng.. :D

    ReplyDelete