6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online

Berikut ini 6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online 




1. Memberi Centang "Keep me signed in" ketika memakai PC umum.

Jangan pernah memberi centang "Keep me signed in" di website yang biasa kita kunjungi selain di PC / laptop pribadi kita. Pastikan untuk selalu me Log Off setiap apapun yang kita Login. Menghapus jejak dengan membersihkan cookies browsing juga disarankan. Bisa juga dengan memakai Incognito (di Chrome), InPrivate Browsing (IE).
Quote:

2. Lupa Mengupdate OS, Java, Adobe Reader, Adobe Flash.

Java, Adobe Reader, Adobe Flash adalah jalan yang seringkali dipakai untuk melakukan pembobolan keamanan. Salah satu cara untuk menghindarkan diri dari target adalah dengan selalu mengupdate ketiga software ini. Memiliki Operating system yang selalu update juga akan meningkatkan keamanan PC / laptop kita.

3. Mencari Berita Gosip Selebritis dan yang Berkaitan Tentangnya (misal : video, dsb)

Selalu waspada untuk mencari material yang berkaitan dengan isu-isu semacam diatas. Pembuat malware tahu bahwa hal-hal tersebut merupakan sarana yang tepat untuk menyebarkan malware. Jika memang harus mencari berita semacam itu, carilah di sumber yang terpercaya seperti Google News, Yahoo News dan sejenisnya dan juga situs yang sudah biasa anda kunjungi.

4. Memakai BitTorrent untuk Mendownload Material Bajakan

Tidak ada jaminan kalau material bajakan terkadang juga diselipkan malware didalamnya. Untuk lebih amannya sangat disarankan mendownload dari situs-situs resmi.

5. Mencari Free Porn

Ini juga salah satu yang mempunyai traffik tinggi. Banyaknya pemakai internet yang mencari Free Porn juga bisa menjadi sasaran empuk bagi para pembuat malware, terlebih lagi jika situs yang disediakan gratisan.

6. Game Online (free to play, social games di Facebook dan sejenisnya)

Hati-hati ketika kamu mendownload klien dari game online gratis, kemungkinan juga diselipkan malware dari si pembuatnya. Jangan memberikan informasi loginmu kepada siapapun, terutama yang kamu kenal sewaktu bermain game, bisa jadi uang virtualmu akan dicuri atau bahkan kamu akan kehilangan uang sungguhan.
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online anda bisa menemukan artikel 6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-hal-berbahaya-yang-biasa-di-lakukan.html, semoga artikel 6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Hal Berbahaya Yang Biasa Di Lakukan Ketika Online"

Tambahkan komentar anda :