6 Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak



Tidur Nyenyak http://oh-gitu.blogspot.com/
1.  Banyak minum air putih
Banyaklah minum air putih sebelum agan tidur, hal ini dapat membantu pencernaan di dalam tubuh agan, minum air putih yang banyak dapat mempercepat proses pencernaan di dalam tubuh anda. Air putih berbeda dengan minuman yang manis, minuman manis mengandung tinggi glukosa sehingga anda akan sering buang air kecil, sedangkan air putih justru membantu pencernaan kita.

2.  Jangan berlebihan dan telat makan malam.
Maksudnya yaitu makanlah paling lambat 3 jam sebelum tidur. Kalau agan biasanya tidur malam jam 10 berarti agan harus sudah makan paling lambat jam 7, kenapa? Karena jika saat tidur lambung agan masih bekerja, maka akan membuat agan menjadi pegal-pegal disaat bangun, usahakan lambung agan  juga istirahat saat anda tidur, karena lambung kita normalnya menghaluskan makanan sekitar 3-4 jam sekali makanan masuk.

Perut yang penuh menyebabkan tubuh masih melakukan proses pencernaan, sehingga tubuh belum beristirahat. Walau bukan makanan berat, kurangi juga konsumsi makanan ringan di malam hari.

3. Hindari melakukan pekerjaan besar
Kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan pertimbangan dapat menyebabkan agan sulit tidur. Perdebatan yang dilakukan malam hari juga menimbulkan efek yang serupa. Jadi, jangan biarkan kegiatan itu dilakukan setelah jam 20.30 malam. Biarkan pikiran agan relaks menjelang waktu tidur agan . Itu akan sangat membantu agar agan cepat tidur. 

4. Hati-hati dengan kefein
Kafein yang terdapat di dalam kopi dan teh hitam memang lazim kita minum pada pagi atau sore hari. Bahkan karena berpendapat bahwa kopi tidak berpengaruh apapun, kadang orang minum kopi pada waktu menjelang tidur. Padahal, ada efek yang tidak disadari, yaitu menjadi letih saat bangun tidur. Celakanya, orang lantas mencoba menghilangkan rasa lelah, letih dan kurang segar itu dengan minum kopi. Ini tak lebih dari lingkaran setan yang mencelakakan. Jangan minum kafein setidaknya enam jam sebelum waktu tidur. Jangan pula meremehkan kefein pada produk lain seperti minuman ringan, penambah ebergi, dan sebagainya.

5. Cobalah mandi dengan air panas
Kegiatan ini dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga agan bisa tidur lebih cepat. Mandi dengan air panas ini dapat agan lakukan 1 jam sebelum tidur.

6. Meminum susu panas
Minum susu panas di malam hari diyakini dapat membantu tubuh lebih santai dan tidur agan semakin nyenyak. 

Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak anda bisa menemukan artikel 6 Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-tips-agar-dapat-tidur-nyenyak.html, semoga artikel 6 Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Tips Agar Dapat Tidur Nyenyak"

Tambahkan komentar anda :