6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Sendiri


Berikut 11 tips hidup sehat di rumah Anda

1. Memasak dengan alat masak bebas bahan kimia
Panci dan wajan teflon melepaskan uap berbahaya dan partikel ke udara, termasuk gas beracun, karsinogen, dan polutan global. Gunakan alat masak dari bahan bebas kimia dan pilihlah yang terbuat dari bahan stainless steel.

2. Buka Jendela Rumah Anda
Meskipun Anda seharian menghabiskan waktu di rumah, tidak menutup kemungkinan untuk bebas dari polusi. Polusi dapat terjadi di ruang tamu yang pengap, bau lem pada karpet, bau cat dinding dan furnitur yang disemprot dan diwarnai dengan berbagai bahan kimia.

Bukalah jendela rumah Anda sesering mungkin untuk menjaga udara bersih mengalir ke rumah Anda.

3. Cermat dalam Memilih Sprei
Beberapa jenis bahan kimia banyak ditemukan pada kain sprei, selimut, sarung bantal dan guling seperti poliester, nilon, serta segala sesuatu yang diberi label tahan kerut. Belilah sprei dan selimut yang terbuat dari bahan yang lebih aman seperti katun organik.

4. Hati-hati dengan Bohlam Lampu
Jika lampu bohlam yang berwarna putih atau yang dikenal dengan Compact Fluorescent Lights (CFLs) pecah, akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan Anda karena lampu bohlam berisi uap merkuri, zat yang sangat beracun.

Berhati-hatilah dalam membuang lampu bohlam yang sudah mati. Anda juga dapat membeli lampu bohlam dengan watt yang rendah agar hemat listrik.

5. Jangan Langsung Memasukkan Mobil ke Garasi Setelah Bepergian
Setelah perjalanan panjang, jangan langsung memasukkan mobil Anda ke dalam garasi karena mesin mobil Anda perlu mendingin secara alami. Jika tidak, mesin yang panas akan membuat udara di garasi menjadi panas dan tercemar.

Parkir mobil Anda di halaman selama satu atau dua jam sebelum pindah ke garasi agar mesin mobil dingin.

6. Hindari Menggunakan Pakaian Anti Kusut
Pakaian dengan label 'no iron' atau 'anti kusut' mengandung perfluorochemicals (PFC), senyawa yang berkaitan dengan toksisitas reproduksi dan perkembangan, serta kanker kandung kemih dan hati.
Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Sendiri anda bisa menemukan artikel 6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Sendiri ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-tips-hidup-sehat-di-rumah-sendiri.html, semoga artikel 6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Sendiri ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Tips Hidup Sehat Di Rumah Sendiri"

Tambahkan komentar anda :