6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online

Berikut ini 6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online
  1. Gunakan nama domain yang mudah diingat. Dengan memilih nama domain yang mudah diingat, akan memudahkan para konsumen saat mengetikan alamat website ataupun halaman blog yang Anda pada address bar.
  2. Gunakan nama domain yang sesuai dengan website Anda. Sebaiknya gunakan nama domain yang sesuai dengan kategori website Anda. Misalnya saja jika Anda fokus dengan kategori bisnis, Anda dapat menggunakan nama domain bisnisukm.com sebagai pilihan yang sesuai dengan website Anda.
  3. Usahakan nama domain dengan keyword yang banyak dicari. Nama domain yang sesuai dengan keyword yang banyak dicari pengguna internet, membantu website atau blog Anda memperoleh posisi yang tinggi dalam pencarian search engine. Sehingga website Anda mudah dicari para pengguna internet, dan secara tidak langsung membantu mengenalkan bisnis online Anda pada para konsumen.
  4. Hindari nama domain yang terlalu panjang. Walaupun Anda memiliki 67 karakter untuk membuat nama domain Anda, namun hindari penggunaan nama domain yang terlalu panjang. Usahakan penggunaan nama domain satu kata saja namun cukup bermakna, karena nama domain satu kata lebih mudah diingat para konsumen.
  5. Hindari penggunaan tanda penghubung kata maupun angka. Pemakaian tanda penghubung maupun angka, akan mempersulit para konsumen saat mengingat alamat website atau blog kita. Sehingga memungkinkan adanya kesalahan ketik saat mencari alamat website ataupun blog kita.
  6. Pilih akhiran nama domain dengan com. Ada beberapa akhiran nama domain yang biasa digunakan, misalnya saja com, net, org. Namun dalam menjalankan bisnis online usahakan untuk memilih akhiran com terlebih dahulu, karena domain tersebut lebih mudah diingat dan lebih dikenal masyarakat.

Share on :

Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online anda bisa menemukan artikel 6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online ini dengan url http://6-info.blogspot.com/2012/06/6-tips-memilih-nama-domain-untuk-bisnis.html, semoga artikel 6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online ini bisa bermanfaat untuk anda!!!
Posted by

Belum ada komentar untuk "6 Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis Online"

Tambahkan komentar anda :